Tips dan Trik Cara Foto Produk Agar Menarik dan Aesthetic Banjir Orderan
Platform bisnis e-commerce sekarang sudah sangatlah menjamur, dari perusahaan besar hingga perorang semua dapat membuatnya. Setiap e-commerce memiliki kelebihan dan kualitas masing-masing, segala teknik di marketing dipakai demi merebutkan peringkat pertama dan mengalahkan competitor. Salah satu teknik marketing tersebut yaitu memperbaiki tampilan visual produk agar menarik perhatian pengunjung dan betah melihat produk yang lain. Berikut untuk kamu tips dan trik cara foto produk agar menarik dan profesional.
Tips dan Trik Foto Produk Agar Menarik dan Profesional
1. Tips dan Trik Gunakan Cahaya yang cerah (Hightlight)
Penggunaan cahaya yang cerah merupakan salah satu faktor agar produk kamu terlihat jelas saat difoto, dan detail dari hail foto lebih baik, dari pada hanya menggunakan flas dari alat foto yang kamu punya.
2. Tips dan Trik Gunakan Background
Kedua kalian harus mengenakan background untuk menghasilkan foto produk yang baik, pilihlah background yang berwarna terang agar hasil dari foto tersebut bagus dan tidak gelap.
3. Tips dan Trik Cari Angle Foto
Cari angle foto yang baik agar saat dilihat tampilannya sangat menarik dan detail dari produk kamu bisa terlihat jelas, baiknya mengambil angle yang detail keseluruhan objek produk terlihat, agar pengunjung dapat melihat keseluruhan produk dengan jelas detailnya.
4. Tips dan Trik Gunakan Model
Pakailah model bila kalian ingin lebih baik melihatkan produk secara detail keseluruhan, karena penggunaan model dapat meningkatkan kepercayaan pembeli, karena dapat menjadi patokan ukuran dana bagaiman kesan saat memakai produk tersebut.
5. Tips dan Trik Pakailah watermark
penggunaan watermark penting karena foto produk dapat digunakan orang lain tanpa sepengetahuan kamu sehingga kalian perlu watermark di setiap foto produk, supaya jika diambil pasti terdapat watermark kamu, juga bisa menjadi nilai lebih bila watermark tidak dihapus akan tetapi digunakan, malah menjadi bahan promosi secara gratis.